TOKOH MUDA REZA ZAKI SEBAGAI DOSEN UNIVERSITAS BINUS

Muda, cerdas dan memiliki semangat melakukan perubahan, itulah yang bisa kita lihat dari seorang Muhammad Reza syariffudin Zaki. Sukses mendirikan Rumah Imperium yang merupakan sebuah komunitas sosial bisnis di sumedang. Yang mana Rumah Imperium tersebut bergerak di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan juga ekonomi. Bahkan Reza Zaki ini juga dipercaya menjadi ketua putra daerah membangun yang memiliki jiwa sosial tinggi dan semangat dalam memajukan daerah daerah yang ada di indonesia. Pemuda yang satu ini sudah menempuh pendidikan S1 di fakultas hukum Universitas Gadjah Mada.

Dosen Universitas BINUS

Dan pada tahun 2013 melanjutkan S2 di Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada dan pada tahun 2015 Reza Zaki melanjutkan studi S3 hukun di universitas padjadjaran. kini nama Reza Zaki memang populer di indonesia, Rumah Imperium yang di didirikannya bersama istri beserta kedua rekannya. Saat ini sudah berkembang dengan pesat bahkan sudah resmi menjadi yayasan berbadan hukum di kesbangpol kabupaten sumedang sebagai organisasi entrepreneurship. Tak hanya sukses dalam mendirikan Rumah Imperium saja. Reza Zaki juga dikenal sebagai Dosen Universitas BINUS jurusan Business Law.

Reza zaki memang sudah memiliki talenta kepemimpinan sejak kecil. Hal itu juga bisa dilihat selama menempuh pendidikan, ia selalu mengikuti berbagai organisasi bahkan juga mengikuti berbagai lomba yang ada di sekolah. Ketika beliau masih duduk di bangku kuliah. Reza zaki sudah memiliki segudang prestasi dan pengalaman yang sangat membanggakan. Seperti halnya terpilih menjadi delegasi Harvard World Model United Nations (HWMUN) di Belanda dan Stockholm Model United Nations (SMUN) di Swedia, menjadi ketua senat Mahasiswa UGM dan Kepala Departemen Kajian Strategis Dema Justicia (BEM) FH UGM, menjadi Presiden Future Leaders Party (FLP) UGM dan masih banyak berbagai pengalaman hingga prestasi yang sudah pernah di raih nya.

Berbekal dengan pengalaman dan pendidikan yang di miliki nya, beliau pun dipercaya sebagai Dosen Universitas BINUS. Reza Zaki atau seringkali di panggil dengan pak zaki oleh mahasiswanya memang terkenal akan keaktifan dalam hal mengajar. Bahkan ia juga sangat berpengaruh dalam menggerakan unit Community Development BINUS. Melalui hal tersebut, Reza Zaki ingin mengajak para dosen lainnya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa ganeas, sumedang. Menjadi dosen universitas BINUS jurusan business law, ia juga sudah melakukan penyuluhan hukum tentang pembentukan peraturan desa di desa.

REZA ZAKI, DOSEN UNIVERITAS BINUS SEBAGAI PENGGERAK PERUBAHAN

Pemuda kelahiran jakarta, 27 November 1989 ini memang tak hanya di kenal sebagai Dosen Universitas BINUS saja. Melainkan beliau juga menjadi dosen di sejumlah kampus lainnya seperti pengajar bagi para perwira di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Dosen Tamu di Tunghai University, Taiwan hingga menjadi pimpinan kampus termuda di indonesia. Selain itu sebagai aktivis sosial muda yang memiliki tekad kuat dalam membangun perubahan negara melalui perubahan daerah secara nasional. Reza Zaki memang sudah memiliki mimpi ingin mendirikan sebuah sekolah gratis untuk anak anak di indonesia. karena seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak indonesia yang harus putus sekolah karena terkendala biaya.

Khususnya di daerah- daerah yang jauh dari kota. Zaki memaparkan bahwa dari tiga kota yang di pernah di tinggalinya yakni sumedang, jakarta dan yogyakarta. Sumedang merupakan tempat yang terbilang paling terlambat. Dengan melihat keadaan daerahnya yang demikian, Reza Zaki pun bermimpi ingin memajukan daerah tersebut. saat masih duduk di bangku kuliah Universitas Gadjah Mada, ia menikah dengan Gresika Bunga Sylvana. Untuk mewujudkan mimpinya, Reza Zaki memulai berbagai kegiatannya pada tahun pertama pernikahan.

Hingga pada akhirnya mimpi tersebut dapat terwujud dengan didirikannya sebuah Rumah Imperium. dimana kegiatan yang dilakukan pada Rumah Imperium tersebut berfokus pada pemberian pendidikan gratis pada warga yang ada di desa Ganeas, Sumedang.  Kini berbagai kegiatan yang dilakukan oleh rumah Imperium ini sudah sangat banyak seperti program sekolah negarawan untuk meningkatkan kompetensi siwa SMA mengenai kewirausahaan dan kepemimpinan, program sekolah tani untuk meningkatkan pengelolaan hasil pertanian, gerakan lingkunganKu menghafal dan berbagai program yang lainnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di sumedang.

Bahkan belum lama ini Rumah Imperium membuat sebuah gerobak cerdas atau bisa kita kenal dengan perpustakaan keliling. Dimana gerobak cerdas tersebut berkeliling di berbagai SMA hingga SMK yang ada di kabupaten sumedang. Selain itu Reza Zaki juga memberikan sebuah program beasiswa bagi penghafal Al-Quran hingga beasiswa untuk siswa SMA/SMK di kabupaten sumedang yang memiliki keterampilan dan siap diserap pada dunia industri. Semua itu dilakukan oleh Reza Zaki untuk meningkatkan SDM yang ada di indonesia khususnya warga sumedang. Bahkan untuk memberikan ilmu pengetahuan mengenai lingkungan kepada masyarakat sumedang. Reza Zaki juga memberikan sebuah program pulsa sampah.

Program ini dapat membantu dalam mengurangi sampah sampah yang ada di wilayah tersebut. dengan niat mulai Reza Zaki dalam melakukan perubahan daerah hingga ingin menuntaskan kebodohan yang ada di indonesia memang bisa kita lihat dengan jelas melalui berbagai kegiatan yang dilakukan. Baik itu menjadi Dosen Universitas BINUS, mendirikan Rumah Imperium, dosen tamu di tunghai university hingga diminta memimpin kampus IBLAM.

Untuk bisa memaksimalkan keinginannya dalam melakukan perubahan untuk negara melalui daerah yang ada di sumedang dan sekitarnya. Pemuda ini pun tidak ragu dalam terjun di dunia politik. Selain menjadi Dosen Universitas BINUS, menjadi ketua Rumah Imperium hingga ketua Putra Daerah Membangun. Reza Zaki ini juga menjadi pimpinan daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sumedang. Bahkan saat ini beliau sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai caleg DPR RI partai NasDem jawa barat meliputi sumedang, majalengka dan subang. Dengan keberaniannya dalam terjun di dunia politik tentu menjadi sebuah bukti bahwa sebagai anak muda memang harus berani dalam menentukan jalan pilihannya untuk menjadi penerus bangsa yang semakin baik. dengan niat baik yang dimiliki oleh Reza zaki, untuk mewujudkan hal tersebut.

Beliau tentu saja membutuhkan sebuah dukungan pada masyarakat indonesia khususnya untuk warga sumbang, menjelangaka dan sumedang. Dengan berbagai pengalaman dan deretan prestasi yang sudah dimiliki oleh Reza Zaki ini sudah membuktikan bahwa beliau layak menjadi caleg DPR RI untuk memajukan indonesia melalui daerah semakin baik. agar nantinya tidak ada lagi kemiskinan, kebodohan atau ketertinggalan anak bangsa di indonesia ini. maka dari itu ayo dukung Reza Zaki sebagai caleg DPR RI untuk mewujudkan perubahan terbaik untuk desa desa yang ada di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *