REZA ZAKI SEBAGAI WAKIL REKTOR TERMUDA DI INDONESIA

wakil rektor termuda indonesia

Muhammad Reza Syariffudin Zaki atau kerap kali di sapa dengan Reza Zaki. Mungkin banyak dari anda yang belum terlalu mengenal pemuda yang satu ini. Ia merupakan ketua Rumah Imperium yang ada di sumedang. Pria kelahiran jakarta, 27 November 1989 ini mengambil studi S1 dan S2 di Universitas Gadjah Mada dan melanjutkan studi S3 di Universitas Padjadjaran. Populer dengan gaya nya yang tenang, rapi namun tidak kaku. Hal itulah yang bisa kita lihat dari seorang Reza Zaki. Meskipun begitu, Rza Zaki ini memiliki semangat yang tinggi serta optimisme dalam melakukan segala hal. Selain menjadi ketua Rumah Imperium yang kini sudah sangat populer. Ia juga tercacat menjadi disen di sejumlah kampus. Seperti halnya di kampus Universitas Bina Nusantara (Binus), Pengajar bagi para perwira di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) dan lainnya. Bahkan ia juga sempat menjadi Dosen tamu di Tunghai University, Taiwan. Prestasinya yang cukup gemilang membuat Reza Zaki ini juga dipercaya sebagai wakil rektor termuda di indonesia pada usia yang belum genap 28 tahun. Hal itu tentu saja menjadi salah satu prestasi yang membanggakan bagi seorang Reza Zaki.

Dengan pemgalaman yang dimiliki dalam menjadi dosen di beberapa universitas membuat Reza Zaki ini dipercaya memimpin sebagai wakil rektor termuda di indonesia yakni pada kampus IBLAM yang berada di Jakarta dan Depok. Ia membidangi Sumber Daya Manusia (SDM), pengembangan, dan Kerjasama Internasional. Bahkan dengan dipercayainya sebagai wakil rektor termuda di indonesia membuat Reza Zaki selalu optimis dan ingin melakukan perubahan bagi kemajuan kampus IBLAM. Kini ia sudah mengubah SDM hingga kurikulum yang ada di Kampus IBLAM. Tak hanya cukup disitu saja, Reza Zaki juga mengumpulkan para dosen muda lulusan dalam dan luar negeri untuk menjadi dosen di kampus IBLAM. Misalnya seperti mantan Ketua PPI Dunia yang pernah menjadi Diplomat Termuda di Indonesia, Ahmad Almaududy Amri, hingga orang Indonesia yang pertama kali mengambil kuliah hukum di Universitas Sorbonne, Prancis, Bhirawa J. Arifi. Dengan amanat sebagai wakil rektor termuda di indonesia membuat Reza Zaki selalu memberikan kerja yang nyata dan bukan hanya ucapan saja.

Prestasi Reza Zaki hingga pengalamannya memang sudah sangat banyak meskipun ia masih terbilang muda. Bahkan selain menjadi wakil rektor termuda di indonesia. pun juga menjadi ketua forum putra daerah membangun hingga terjun ke dunia politik dengan menjadi ketua partai Nasdem yang ada di sumedang. Tentu prestasi gemilang dengan berbagai jabatan yang dimilikinya tidak ia dapatkan dengan mudah. Melainkan dengan kerja keras dalam pencapaian nya. Bahkan Reza Zaki saat ini pun sedang berfokus dalam pencalonan sebagai Caleg DPR RI dapil jawa barat meliputi sumedang, majalengka dan juga subang. Dengan kegigihannya dalam memberikan perubahan untuk masyarakat tidak hanya dibuktikan dengan menjadi dosen atau wakil rektor termuda di indonesia. melainkan Reza Zaki ingin memaksimalkan niat mulianya dengan maju sebagai caleg DPR RI. Maka dari itu suda sepatutnya masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya untuk wakil rektor termuda di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *